Jumat, 05 November 2010

PENTINGNYA RASA KEBERSAMAAN DALAM SATU KELUARGA


       keluarga ialah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang berkumpul dan tinggal disuatu tempat dalam keadaan saling ketergantunga. fungsi  keluarga ada berbagai macam fungsi keluaraga yaitu dalam pendidikan, ekonomi, sosialisasi, agama dll. Dalam satu keluarga sangat penting yang namanya kebersamaan. 
       Apa itu Kebersamaan? kebersamaan itu adalah awal dari terciptanya kedamaian antar manusia yang biasanya jarang sekali terjadi.  jadi dalam satu keluarga kebersamaan itu harus di nomor satukan. terkadang pasangan yang sudah menikah sulit sekali memahami perasaan pasangannya. Mereka sibuk untuk mencari uang demi kehidupan ekonomi mereka. terkadang pasangan suami istri yang sudah mempunyai kesibukan masing-masing lupa akan tugasnya masing-masing sebagai ibu atau bapak rumah tangga. dalam hal ini sangat dibutuhkan komunikasi, ada banyak sekali cara untuk kita saling berkomunikasi demi terjaganya hubungan yang sudah dibuat. seperti handphone, dan email. handphone adalah suatu alat komunikasi yang paling cepat untuk berkomunikasi dan memepermudah berkomunikasi sehingga jalinan kebersamaan bisa terjaga. Padahal kebersamaan dalam keluarga akan mmberikan tambahan energi positif ke anggota-anggota keluarga yang lainnya. kebersamaan juga tidak hanya bisa dilihat dari kebersamaan fisik, namun adanya kedekatan secara emosional. karena kedekatan emosional itu hal yang paling susah untuk mengendalikannya. 

ada banyak hal yang mendukung untuk membentuk kebersamaan dalam keluarga 
  1. makan bersama, dalam makan bersama disini bukannya hanya duduk  bersama dimeja makan tetapi  satu ama lain harus saling ada konukasi, biar menjalin hubungan yang harmonis
  2. beribadah bersama, dalam beribadah bersama kita merasakan rasa menyatunya bersama keluarga
  3. nonton dvd bersama/ tv bersama, disini kita lebih bisa merasakan hangatnya sebuah keluarga salam satu ruangan dll

0 komentar:

Posting Komentar

echa

COMMENT IA